[ONESHOT] Perjalanan Yunho si Anak Korea

6 Jul

Title: Perjalanan Yunho Si Anak Korea
Genre: comedy
Rating: General
Author: nisxiah
Cast: U-Know Yunho, TVXQ

Suatu hari… Yunho lagi jalan- jalan di kota Bandung.. Dia maen ke pasar baru. Padahal dia tu sebenernya anak korea yang tajir banget. Dia awalnya mo jalan-jalan ke mall, naek angkot (coz supirnya lagi demo minta naek gaji), eh malah nyasar ke pasar baru. Akhirnya dia pun desek-desekan dengan ibu-ibu gosip yang lagi hunting baju murah.

“Minggir kaliann!! Gw mau beli bajuu!!” Yunho teriak.

Tapi akhirnya dia malah diceramahi ibu-ibu gendut yg ngebacot sambil muncrat-muncrat. Apes banget dah nasibnya. Terus pas mo beli baju 15 rebuan, eh duitnya dicopet sama om-om berwajah mesum. Tadinya Yunho pengen ngejar, tapi takut digrepe-grepe sama om mesum.

Akhirnya dia pergi ke BIP naek becak setelah ngemis di depan pasar baru selama 3 jam. “Lumayan nih… Untung gw punya muka ganteng. Banyak yg kasi duit. Hahha” Yunho mengibas-ngibaskan duit hasil keringatnya sendiri.

Di BIP, Yunho bingung, mo ngapain ya dia disitu? Mo shopping duit abis dicopet, mo ngeceng muka uda kucel, dan akhirnya dia memutuskan untuk numpang ngace (numpang AC) di food court.

“Huaah.. adem banget dah.” kata uno.

Tiba-tiba ada seseorang yang megang bahu dia dari belakang. Uno reflek membalik.
Ternyata orang yang nyoel dia adalah seorang anak SD ingusan, tapi cantik bener.

“Alo ka,, namaku Yucun.” katanya.
“Alo dek. adek lagi apa sendirian disini?” kata uno
“Aku lagi cari odong-odong, tapi ga nemu nemu. Bantuin aku cariin dong ka”
“Oke deh. Tapi seribu semenit yah.”
“Aduh aku cuma punya lima ratus perak nih.”
“Yaudah pegi aje sono cari sendiri!”
“Ihh… kaka… kaka jahat!! Hueeeeeeeee!!!!” Yucun nangis. semua pengunjung mall ngeliatin uno menyalahkan.
“Heh!!! SHHHTT!! Diem! iye iye! kaka cariin odong” yak”
“Hore!!! Asssiiikk!!!”
“Dasar anak kecil,” pikir uno.

Akhirnya uno pun nyari” odong” sekeliling mall. Tapi ga ktm”. Akhirnya uno pun punya ide buat ngakalin si yucun.

“Adekk.. kaka pengen pipis nih. Tunggu sini ya.”
“Ihh.. aku tatut sendrian..”
“Tapi kaka mo ke wc cowo. adek mo ikut? ntar malu dong.”
“Oiya ya. cptan ya ka”
“oke”

uno pun kabur dengan mudahnya pas yucun lengah.

Uno jalan” muter” bip, dia tertarik sama patung boneka yang imut banget di salahsatu distro.
Dia cubit” tu patung, tapi tiba” patungnya bunyi
“AWWWW!!”
“Loh ko bisa ngomong??? serem… jangan” kaya di gee lagi.. bisa berubah jadi nenek sihir *buat sone jangan marah ya*.

“Aduh sakit tau!!!” kata jj
“Loh!!! Elo orang??! ”
“Iye. aye jejung”
“dibayar brp lo??”
“500rebu semenit”
“whaat?? mahal bgt.. gw mo daptar bole ga??” ($_$)
“kaga, elo jelek gt mana bisa ktrima. kaya aye dong, ganteng” jejung ngibasin rambutnya.
“cih. mukegile lo. asal lo tau ye, aye ni primadona di korea tauk!!”uno sebel
“primadona apaan tampang kaya kucing kelindes kereta gt”
“lo berani nantangin gw??!”
“berani!! ayo maju!!!”
“sini lo!!!! ”

BUK BAK BUK BAK

merekapun berantem. Uno ditendang dari mall bersama jj yang dipecat jadi patung.
“ah gara” elo gw jadi dipecat!!!”
“L.LEBOK!! (baca: puass!! rasain!!)”
“awas lu!!”
“eh no, kita ke cihampelas yu”
“ngapain??”
“biasa, numpang ace.”
“oke de. tp ongkos elo yg bayar ye. kan baru dpt pesangon.
“yoi”

Di pinggir jalan, jj nyetop angkot
“Lho?? ko kita naek angkot sih je??” kata uno.
“Lha, emang lo mo naek apa? Gajah?”
“Naek taksi dong.. Ga level tauk gw naek begituan.”
“Oke. Tapi elo yang bayar ya”
“Kaga! Kan lo tadi dapet pesangon!”
“kaga cukup no, pesangon gw cm sepuluh rebu perak!”
“hah?? bukannya gaji lo 500rebu semenit?”
“iya, tapi dipotong ganti rugi kaca” yg pecah gara” kita sparring tadi! udah sono naek. Uda berhenti tu angkotnye!!”
“iye iye,, ” uno mendengus kesal.

Di dalem angkot, Uno duduk di paling ujung banget, terus di tengah jalan tibatiba masuklah seorang yang super gede, ngegencet badan uno yang lemah di ujung.
“Adduuhh.. gw bisa mati nih.. uda bau, sempit.. hueee.. umma.. aye mo pulang aje!!” pikir uno.

JJ yang memilih duduk di depan (deket sopir) ngerasa bersukur mlih duduk di depan. Dia ketawa-ketawa sendiri, bikin sopir angkot parno, hampir aje si jj dilaporin ke riau 11 (RSJ di bandung), dianggep pasien kabur.

Pas lewat lampu merah, ada mba” set ce set co (aka waria) ngamen di angkot mereka. JJ yang duduk deket jendela yg terbuka lebar, dicoel-coel mukanya ma mba war (kita anggep namanya maesaroh). Pipi mulusnya dielus” Maesaroh.

Maesaroh : aduh mas, ganteng banget sih.. *ngedipin mata genit*. mau jadi pacar saya kaga bang???
JJ : ee…eee..eeee..ee *gemeter* eeengaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk *meluk” sopir angkot kumisan yang lagi berusaha nahan tawa*
Maesaroh : ih abang jahat. namanya sapa bang??
JJ : gtw!! pergi kau!!
MS : ih abang jahat deh…
JJ : ooommm… tolong saya!! *ke sopir angkot*
SA : Ih, lumayan tuh bro, rada cantik.
JJ : aku maunya sama cewe beneran!!!
MS : apah?? lo pikir ane cewe apaan *suara sok imutnya berubah jadi suara garang cowo*
JJ : eehh… maap.. mas.. eh mbak

PLAAAKKK, si maesaroh gampar JJ

MS: Kurangajar ya! *pegi jalan menjauh sambil ngangkat rok, n ngedumel sendiri*
SA : Padahal cantik tadi tuh jang (jang = panggilan ke anak cowo, bhs sunda*mungkin*)
JJ : ogah gw! pipi mulus gw jadi merah ni mang!! (mang = paman)
SA :sabar aja ya. dia emang galak. *dalem hati “hahah lebok sia!” <- baca: puas, rasain!!* Yunho ngakak di belakang, sampe jeduk”in palanya ke kaca jendela angkot DUKDUKDUK Setelah perjalanan yg cukup jauh, sampailah mereka di Cihampelas. Mereka terbengong bengong liatin patung supermen, betmen, monyet raksasa, dll.
“Masyaoloh, ni patung supermen ape gorila??” pikir Uno.
“Parah amat mukanya” pikir JJ. ”
Mereka celingak celinguk ga jelas di sepanjang jalan. Di ujung jalan, mereka ngeliat Ciwalk, aka Cihampelas Walk. Mereka pun masuk.
“Wah, gede ya No. “kaya JJ
“Iye je, banyak pohon lagi. ” kata Uno. Mereka pertama masuk ke starbucks, mo makan mie *lho?*. Terus ngeliat daftar harga.

“Gile Je, expensive bgt!”
“Iya ya no. Gw kaga punya duit nih…”
“Duit gw juga tinggal lima rebu. Elo?”
“Tinggal delapan rebu No. Kita cari toko laen aje yu.”
“Yuk.”

Merekapun meninggalkan starbucks dgn tampang ga berdosa. Si kasir mendengus kesel. JJ N Uno jalan” muterin Ciwalk, akhirnya nemu toko yang menarik. Pet Shop.

“Wah Je.. liat hamsternya lucu ya. Beliin dong” Pinta uno.
“Ogah.” “Je, om kasirnya ganteng ya”
“Iye. Geje ah lu No”

Setelah beberapa lama di dalem toko, mereka diusir, coz uno bikin ikan jualan pada mati. Yaiyalah mati, si uno ngobok” akuarium dengan biadabnya. Duit jeje pun abis buat ganti rugi.

“Arrgghh!!! Guit gw abis tauk!!”
“Tenang, ntar gw ganti. Bokap gw tajir bo!”
“Sombong lu.”

Terus mereka jalanjalan ke toko buku. Disana mereka baca majalah trubus bersama.

“Wah Je, ternyata palem botol dikawinin sama pohon pisang bisa jadi pohon cabe ya. Gw baru tau.”
“Wah? masa? ntar gw praktekin ah di rumah.” kata Jj.
“Eh no, itu si dewi besek kawin lagi loh!” jj nunjuk nunjuk majalah gosip.
“Gile! dia uda kawin 7 kali, belon puas-puas?? ”
“Hooh tuh, sekarang dia kawin sama orang papua. Gile!!”
Tiba-tiba petugas tokobuku negor dari belakang. “Heh!! Kalian mau beli gak sih!!! Itu majalah pake dilecekin segala!! Bayar ga!!”

Uno dan jj pun panik.Mereka kan kaga punya duit lagi.
“Wah abang tinggi banget bang. Sehari minum susu berapa kali??” tanya jj mengalihkan perhatian.
“Iya, saya keren kan.” Changmin berpose sok seksi.
“Iya bang, keren banget deh.” tambah Uno.
“Gw gitu.”Changmin sombong. Tapi akhirnya dia sadar juga. “Heh bogel!! Cepet bayar!! Jangan sok sok muji” gw gitu deh! Kan jadi malu.”
“Kita kaga punya duit kang.” kata uno. “Kalo gitu ngapain masuk sini??! Keluar!!!!”
“I..iya Kang. dadah.”

Terus mereka ke timezone. Mereka mo maen odong-odong disana. Tpi, pas lagi lari” di dalem timezone, uno nabrak seorang badut kelinci. Pantatnya panjang” ga jelas gt. *bayangin bee junsu*.

“Aduh..” Junsu jatuh terkapar.
“Adu.. maap ya mas. ” Uno ngulurin tangan.
“Iya. gpp. mau permen??” Junsu nyodorin sekantong permen dengan imutnya ke uno + jj. “Adduuuh..lo imut bgt sih..” jj cubit-cubit pipi junsu.
“Jangan.. sakit bang…”
“Je, lumayan noh, permen gratis. Bisa kita jual lagi!” jiwa bisnis uno muncul.
“Bener juga lo!! Ayo kita ambil yang banyak!!!” jj semangat.
“Jangan semuanya bang.. kalo abis ntar saya dipecat”
“Itu urusan lo. kan elo yang nawarin ke kita. ngiahahaha” uno ktw setan.

Uno dan jj pun maen game sambil ngantongin banyak permen. ko bisa? padahal ga punya duit?? mereka kan jago ngehack mesin game *ngasal*. Di sudut laen… Junsu simarahin abis”an ma bosnya, Kangin.

“Napa permennya bisa abis dalam 15 menit??! Lo makan semua ya?!”
“Kaga bang. Tadi saya dirampok orang yang disitu.” nunjuk ke uno n jj yg lagi asik maen. “Alaaah!! boong!! Pasti kamu makan semua kan! Liat noh perut lo uda segede guling!” “Ma..maap bos.” “Kamu dipecaaaaattt!!!!”

Junsu pun pergi meninggalkan timezone sambil make kostum kelinci.. Malangnya…

Sementara itu, uno dapet telp dari umma-nya.
“Halo ma. Hah?? pulang?? tapi ak lagi seneng disini ma..”
“………”
“Engga.. uda betah disini. uno bisa cari duit sendiri ko. ngamen 2 jam juga langsung dapet 100rebu. Hebat kan aye”
“…….”
“Engga…. ga mao pulang… masi mau maen sama jejung…”
“………”
“Hueeeeeeeeeeeeeeeeee”

“Napa no? ” tanya jeje.
“Gw disuruh pulang ke Korsel.
“Apah?? Lo mo pegi??”
“Iya.”
“Jangan tinggalin gw dong..”
“Maunya gt, tapi umma mo jemput gw pake jet, besok..”
“Huaaa… jangan pegi no..Ntar gw kangen…”
“Gw juga kaga mau pisah ame lo je..”
“Gw juga… Huaaaaa…”

Akhirnya mereka lagi” diusir dari timezone, gara” nangis keras bgt, ganggu pengunjung.

“Malem ini tidur di rumah gw ya no.”
“Iya.”

Besoknya…

“… dadah uno…kapan” maen lagi kesini yah..”
“Ga bisa. umma gw ga bakal ngizinin, sejak tau gw suka ngamen di sini..huaaa”
“Kita ga bisa ketemu lagi dong…..”
“Iya je.. hueee.. ” uno meluk jeje saking sedihnya.
“Jangan lupain gw ya no..”
“Iya,, ga bakal je.. Dadah jeje.. Hueee..” meluk jj ga lepas-lepas.

“Yunho, ayo cepetan!! mama banyak urusan nih!!!” mamanya uno manggil”
“Iya mah… dadah unoo..”
“Dadah jj” Merekapun **************

Beberapa hari kemuadian, jj inget kalo utangnya belom dibayar uno. “Dasar anak pembwa siaal!” pikirnya.

the end.

One Response to “[ONESHOT] Perjalanan Yunho si Anak Korea”

  1. tari yuza November 16, 2011 at 6:54 am #

    aneh…tapi lucu juga

Leave a comment